Oleh: kopi Air Hujan | 1 April 2010

Renungan malam!!!

Begitu rendahnya kita sebagai manusia yang terkadang merasa lebih tinggi dari orang lain. tat kala kita senang, jutaan orang di dunia ini mungkin tidak seperti kita. kita harus berbangga , sebagai bangsa Indonesia, yang masih sempat merasakan kedamaian dan ketenangan. bukankah negara lain hingga detik ini harus menderita seperti saudara kita di Palestina??
apa yang harus kita banggakan saudara?? jabatan, harta, bahkan keluarga??

kehidupan di dunia ini sungguh tidak adil karena ada si kaya, si miskin, orang cacat, sehat, sakit, semuanya adalah ketidakadilan bagi kita.

Namun, di situlah makna kehidupan ini ketika kita menganggap AGAMA masih menjadi pedoman dan pegangan kita di dunia yang dana ini.
ISLAM mengajarkan kita untuk membuka sandal ketika masuk ke mesjid. siapapun dia, Presiden, menteri, anggota dewan hingga tukang becak, cleaning service, semuanya mau tidak mau harus melepaskan merek apapun sandal yang mereka pakai.

disinilah letak kedudukan manusia yang sebenarnya sama di hadapan Allah SWT. semua serentak mengikuti takbiratul ihram Imam. khusyuk mendengarkan bacaan ayat suci al-qur’an hingga rukuk. di rukuk semua jamaah sama tidak ada yang tinggi / rendah, semua secara seksama mengikuti gerakan Imam. ketika sujud di situlah keadaan pasrah kita kepada Ilahi bahwa kita tidak ada apa2nya di dunia yang sementara ini. hingga akhirnya salam mengakhiri gerakan Shalat…….

saudaraku,,,,,,,ketika kita menganggap remeh Shalat bahkan menganggap urusan lain yang lebih penting,,sungguh kita sangat merugi!!! karena Shalatlah yangmenjadi penolong kita di alam kubur nanti, suatu tempat dimana tidak akan ada yang menemani kita kecuali amal2 kita.

Rasulullah SAW bersabda: “Yang mula-mula dikoreksi amalan seorang hamba besok pada hari pembalasan, ialah sholatnya. Jika amal sholatnya baik, maka amal-amal lainnya akan ikut baik (diterima). Dan jika amal sholatnya rusak, maka amal-amal lainnya akan rusak pula (tidak diterima). HR Thabrani.

DIRIKANLAH SHALAT SAUDARAKU!!!!KARENA UMAT INI AKAN KEMBALI JAYA DENGAN MENEGAKKAN SHALAT!!!

Rasulullah SAW bersabda: “Sholat adalah tiang agama, barang siapa menegakkannya, maka ia telah menegakkan agama, dan barang siapa merobohkannya, maka ia telah merobohkan agama.” (HR. Imam Baihaqi)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: